Kulit Anak Butuh Perlindungan Ekstra dari Sinar Matahari

Kulit Anak Butuh Perlindungan Ekstra dari Sinar Matahari

Sebagian besar anak kecil pasti sangat senang bermain di bawah sinar matahari, terutama saat berlibur ke pantai. Sinar matahari memang baik bagi mereka, namun, jika terlalu banyak terpapar sinar ultraviolet (UV), maka hal tersebut bisa menimbulkan beberapa masalah pada kulit. Selain itu, kerusakan kulit akibat terpapar sinar matahari bisa saja baru terlihat saat ia dewasa.

 

Agar kulit anak tetap terjaga kesehatannya, biasakan ia untuk selalu memperhatikan perlindungan kulitnya, ya. Hal ini dikarenakan kulit anak jauh lebih sensitif terhadap sinar matahari dibandingkan orang dewasa. Jadi, perlindungan yang diberikan juga harus lebih diperhatikan. Nah, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melindungi kulit anak:

  1. Atur jam bermain

Sengatan sinar matahari di jam-jam tertentu bisa berdampak lebih buruk dibanding waktu lainnya. Untuk itu, kurangi waktu bermain saat tengah hari karena sinar UV pada jam tersebut paling tinggi dibandingkan pagi atau sore hari.

  1. Cuaca berawan bukan berarti aman!

Saat matahari tertutup oleh awan dan sinarnya tidak begitu terik, bukan berarti aman bagi kulitnya, lho. Walaupun cuaca berawan, namun sinar UV tetap dapat menembus awan.

  1. Hindari permukaan terang

Sinar UV dapat memantul pada permukaan yang terang dan mengakibatkan anak terpapar dua kali: sinar matahari langsung dan pantulan dari permukaan tanah yang terang. Maka, cek kembali tempat ia bermain, ya!

  1. Menggunakan sunscreen itu wajib!

Walaupun anak tidak begitu menyukai sunscreen, namun, hal ini tetap wajib dilakukan, ya. SolFriends bisa memilih spray sunscreen yang lebih nyaman digunakan anak dan mudah diaplikasikan, kok! Pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen dengan SPF 25 PA++ setidaknya 30 menit sebelum ia bermain dan ulangi pemakaian setiap dua jam.

  1. Gunakan produk khusus setelah panas-panasan

Setelah puas bermain di bawah sinar matahari, terkadang kulitnya akan terasa panas walau sudah menggunakan sunscreen. Untuk itu, gunakan Parasol Moisturizing After Sun Spray untuk mendinginkan kulitnya.

 

Nah, dengan melakukan beberapa hal tersebut, kulit anak akan terlindung dari bahaya sinar matahari, seperti kulit menjadi terbakar, kerutan, kerusakan sel kulit, hingga kanker kulit. Tapi, tidak hanya saat berlibur saja, pastikan anak menggunakan sunscreen setiap hari untuk perlindungan maksimal!