Olahraga Tepat Bantu Kulit Lebih Sehat

Olahraga Tepat Bantu Kulit Lebih Sehat

Kulit yang sehat memang jadi idaman semua orang terutama para wanita. Bukan cuma menjaganya dengan melakukan berbagai perawatan dan melindungi dengan sunscreen setiap hari, tapi merawat dari dalam juga penting! Selain mengonsumsi makanan sehat, olahraga juga jadi kunci utama agar kulit selalu terlihat sehat dan bebas kusam. Olahraga dapat melancarkan aliran darah yang membantu menutrisi sel-sel kulit dan menjaga kesehatannya. Darah akan membawa oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan sel untuk bekerja dalam melawan radikal bebas serta mengeluarkan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh. Selain itu, relaksasi dan membebaskan diri dari stres juga bermanfaat positif buat kulitmu, lho. Apa saja jenis olahraga menyenangkan yang bisa kamu coba?

Skateboarding
Jika kamu menyukai olahraga yang menantang, coba skateboarding, yuk! Selain bisa membantu kamu untuk melatih keseimbangan, gerakan intensifnya bisa membantu melancarkan peredaran darah sehingga kulitmu jadi lebih sehat.

Yoga
Suka ketenangan? Mulai lakukan olahraga Yoga yang nggak cuma bisa bikin pikiran lebih relaks, tapi juga bikin peredaran darah jadi lebih lancar. Dengan melakukan gerakan Yoga kamu jadi punya kesempatan untuk melatih kelenturan tubuh sekaligus menggerakkan otot agar tidak kaku. Kegiatan yang bikin kamu bebas stres dan membantu aliran darah tetap lancar ini yang bisa membuat kulitmu tampak sehat dan merona alami. Jika yoga dilakukan di luar ruangan, ada penelitian penyebutkan bahwa suasana hati jauh lebih baik dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Hiking
Walaupun membutuhkan lebih banyak waktu, hiking bisa jadi pilihan yang seru apalagi kalau dilakukan bareng teman-teman, SolFriends! Selain bisa menghirup udara segar di pegunungan, kamu juga jadi lebih tenang berkat lingkungan warna hijau yang ramah di mata.

Wah, seru-seru banget, kan, olahraga yang bisa kamu coba untuk jaga kesehatan kulit dari dalam? Banyaknya olahraga yang bisa dilakukan di luar ruangan, jangan lupa, untuk perlindungan kulit dari luar, gunakan produk sunscreen dan Parasol Moisturizing After Sun Spray. Sehabis beraktivitas di bawah sinar matahari, semprot ke kulitmu untuk mendinginkan kulit serta terhindar dari efek negatif sinar matahari seperti terbakar hingga mengelupas. Apa lagi olahraga yang paling kamu suka untuk membantu menjaga kesehatan kulit? Share di media sosial Parasol Indonesia, yuk!