Yuk, Sambut Ramadan Tahun Ini dengan Lebih Bermakna!

Yuk, Sambut Ramadan Tahun Ini dengan Lebih Bermakna!

Ramadan yang suci sebentar lagi tiba, apa saja yang sudah kamu persiapkan untuk menyambut bulan penuh kebaikan ini, SolFriends? Kalau kamu belum punya rencana untuk, coba tips Ramadan dari Parasol ini, yuk!

  1. Bersih-bersih rumah sebelum puasa

Kata orang, kebersihan itu sebagian dari iman dan cocok banget untuk mengawali bulan yang suci! Nah, oleh karena itu, mulai Ramadan dengan membersihkan rumah secara besar-besaran agar semakin nyaman. Mulai dari mengganti gorden, seprai, alas duduk, hingga merapikan rak buku bisa dilakukan sebelum puasa. Kegiatan ini juga bisa membantu kamu menghemat tenaga saat bersih-bersih di bulan Ramadan nanti, lho.

 

  1. Jadi volunteer

Puasa bikin kamu jadi mager dan cenderung nggak melakukan apa-apa? Nggak juga, kok! Walaupun berpuasa, kamu tetap bisa melakukan berbagai kegiatan seperti volunteering atau jadi sukarelawan. Tapi, jika kamu sedang tidak bisa keluar rumah, kegiatan volunteer via online bisa kamu coba. Misalnya, bergabung di komunitas online volunteering yang membutuhkan bantuan untuk menulis, menerjemahkan, membuat design, mengajar, atau lainnya. Jadi, diam di rumah saat Ramadan bukan berarti jadi nggak produktif, ya!

 

  1. Berdonasi untuk yang membutuhkan

Berbagi jadi salah satu hal yang baik untuk dilakukan terutama di bulan Ramadan ini. Bukan cuma dalam bentuk makanan, kamu bisa mendonasikan buku, pakaian, atau menyumbang uang untuk memenuhi kebutuhan peralatan medis yang dibutuhkan, terutama di saat-saat ini yang sedang dilanda pandemi virus menular. Pastikan juga untuk berdonasi di tempat terpercaya yang bisa membantu menyalurkan donasi kamu ke yang membutuhkan!

 

Bagaimana, SolFriends? Kegiatan mana yang ingin kamu lakukan untuk menyambut bulan suci yang penuh kebaikan tahun ini? Jangan lupa, selain menjaga hati di bulan Ramadan, jaga pula kulitmu agar tetap sehat dan bebas dari bahaya sinar UV yang juga dapat menembus kaca jendela rumahmu dengan Parasol UV White SPF 45++, ya. Kulit tetap sehat terawat dan terjaga hingga hari kemenangan tiba nanti. Kamu punya kegiatan lain yang ingin dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan? Share cara kamu di media sosial Parasol Indonesia, yuk!