Stop! Ini 4 Tips Tepat Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat!

Stop! Ini 4 Tips Tepat Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat!

Punya kulit berjerawat? Pastinya kamu jadi lebih hati-hati, nih, dalam memilih produk perawatan kulit, apalagi yang dipakai harian seperti sunscreen untuk kulit berjerawat. Anggapan bahwa sunscreen dapat memperparah kondisi kulit berjerawat sebenarnya mitos, kok! Walaupun agak tricky, tapi perlindungan buat kulit dari sinar matahari harus tetap jalan. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan aman buat kulit berjerawat kamu, perhatikan hal-hal ini, yuk!

 

Pilih sunscreen non-comedogenic

Apa, sih, yang dimaksud dengan “non-comedogenic”? Dalam hal ini, istilah tersebut diperuntukkan bagi produk yang memiliki formula yang enggak menyumbat pori-pori. Tentunya hal ini sangat membantu supaya enggak ada lagi penumpukan sisa produk yang bercampur dengan bakteri penyebab jerawat. Nah, biar tetap aman, pilih sunscreen untuk kulit berjerawat yang termasuk kategori non-comedogenic ini, ya!

 

Pilih yang ringan di kulit

Sunscreen tersedia dalam beberapa macam, mulai dari yang berbentuk gel, lotion, spray, hingga padat. Namun, untuk kulit yang rentan terhadap jerawat sebaiknya memilih yang ringan di kulit dan mudah menyerap. Misalnya, kamu bisa gunakan lotion cair, gel, atau spray yang mudah diaplikasikan ulang dan enggak menimbulkan rasa berat atau lengket di kulit. Berguna banget, kok, untuk kamu yang punya kulit berjerawat karena umumnya sunscreen harus diaplikasikan setiap dua jam sekali.

 

Pilih yang berlabel SPF 30 ke atas

Ke mana pun kamu hari ini, sunscreen harus tetap digunakan. Agar bisa melindungi secara optimal, pilih sunscreen dengan SPF 30 ke atas, ya. Kadar SPF ini menunjukkan tingkat efektivitas perlindungan terhadap paparan sinar matahari, SolFriends!

 

Broad spectrum protection

Melindungi kulit pastinya enggak boleh setengah-setengah, apalagi kamu punya kondisi kulit tertentu. Produk sunscreen untuk kulit berjerawat pilihan kamu harus bisa melindungi dari paparan sinar UVA dan UVB atau yang umumnya dilabeli broad spectrum protection. Misalnya, Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ yang dilengkapi dengan Aloe Vera dan Vitamin E. Lotion-nya juga ringan dan non-sticky jadi lebih nyaman dan aman buat kulit berjerawat.

 

Gampang, kan, memilih sunscreen untuk kulit berjerawat? Nah, mulai sekarang pastikan selalu sedia sunscreen Parasol yang mengandung moisturizer agar kulit enggak kering saat harus terpapar sinar matahari yang terik. Konsistensinya yang lebih cair juga aman digunakan untuk kulit berjerawat dan enggak menyumbat pori-pori. Yuk, jaga kulit dari bahaya sinar matahari dengan Parasol!