Kulit Bebas White Cast saat Menggunakan Sunscreen? Cek Tipsnya!

Kulit Bebas White Cast saat Menggunakan Sunscreen? Cek Tipsnya!

Sunscreen memang jadi produk yang wajib digunakan dalam rangkaian perawatan wajah sehari-hari sebagai pelindung kulit dari bahaya sinar matahari. Namun, setelah mengaplikasikan sunscreen pada kulit, beberapa orang mengeluhkan white cast sehingga kamu tampak seperti menggunakan topeng. White cast ini tentunya dapat mengganggu penampilan karena memberi kesan warna kulit tidak natural serta tidak merata. Nah, supaya kamu tetap bisa melindungi kulit dari sinar matahari tanpa gangguan white cast, cek beberapa cara memilih sunscreen ini, yuk!

 

Beri jeda waktu

Terkadang, segera setelah mengaplikasikan sunscreen, kamu langsung beraktivitas di bawah sinar matahari. Namun, ternyata hal ini kurang tepat untuk dilakukan. Setidaknya, berikan waktu 15 menit sebelum terpapar sinar matahari agar sunscreen menyerap ke dalam kulit untuk memberikan perlindungan maksimal.

 

Tepuk-tepuk!

Seperti halnya saat kamu menggunakan moisturizer, aplikasikan sunscreen dengan cara ditepuk-tepuk perlahan supaya merata dan tidak menyebabkan white cast. Dengan metode ini, sunscreen juga lebih mudah menyerap ke dalam kulitmu, SolFriends!

 

Gunakan jumlah yang tepat

Agar bebas white cast, kamu harus bisa mengaplikasikan sunscreen dalam jumlah yang tepat. Aplikasikan sunscreen sepanjang dua jari untuk melindungi area wajah hingga leher. Usap merata hingga seluruh permukaan kulit terlindung.

 

Cepat menyerap

Jika kamu ingin menghindari white cast, pastikan untuk memilih formula yang ringan, cepat menyerap, dan tidak lengket di kulit seperti sunscreen Parasol dengan beberapa varian SPF sesuai dengan kebutuhanmu. Mengandung extra moisturizing, anti aging properties, anti-wrinkle benefit, vitamin E, dan aloe vera yang berfungsi menjaga kulit tetap lembap, lembut, bebas dari penuaan dini, serta terhindar dari kerutan halus. Semakin cepat sunscreen menyerap, maka white cast bisa kamu hindari.

 

Gunakan lapisan makeup

Setelah sunscreen menyerap, kamu bisa menggunakan lapisan makeup tipis yang bisa meminimalkan white cast. Gunakan bedak tipis yang bisa menutupi pantulan sunscreen saat terpapar sinar matahari serta memberikan look yang sempurna sekaligus terlindung dari efek buruk sinar UV.

 

Nah, sudah tahu beberapa tips untuk menghindari white cast agar penampilan tetap sempurna, kan? Jangan lupa untuk menggunakan produk sunscreen dari Parasol setiap hari dan ulangi setiap dua jam sekali untuk memberikan perlindungan optimal. Varian produk Parasol mana yang selalu ada di rumah dan tas kamu?