4 Jenis Olahraga Outdoor Seru dengan Manfaat Besar

4 Jenis Olahraga Outdoor Seru dengan Manfaat Besar

Sebenarnya, olahraga bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Keduanya memiliki banyak manfaat jika kita melakukannya secara rutin dan dengan pola yang benar. Bila kamu memilih untuk olahraga outdoor, bisa membuat mood menjadi lebih baik. Ini karena olahraga di luar ruangan suasananya lebih segar dan pemandangannya selalu berbeda. Mau tahu apa saja jenis olahraga outdoor dengan manfaat yang juga besar?

 

Outdoor Yoga

Khusus olahraga yang satu ini, biasanya lebih banyak dilakukan oleh perempuan. Mencoba olahraga outdoor yoga, mampu meningkatkan kelenturan, kekuatan, serta keseimbangan tubuh. Saat melakukannya, kamu dapat menikmati udara terbuka yang menyehatkan.

 

Renang

Jenis olahraga outdoor selanjutnya yang bisa kamu coba yakni renang. Manfaatnya, bisa memaksimalkan kinerja organ-organ tubuh seperti paru-paru, serta otot kaki dan lengan. Di samping itu, berenang juga bisa memperkuat organ dan membantumu mengecilkan perut. Nah, khusus olahraga ini bisa dilakukan pria maupun wanita ya.

 

Bersepeda

Apakah kamu suka bersepeda? Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari olahraga yang satu ini, lho. Misalnya mengurangi stres, membakar kalori, dan juga membentuk otot-otot kaki. Paling tidak, kamu bisa melakukan olahraga ini secara rutin seminggu 2 kali. Olahraga ini akan lebih seru jika dilakukan bersama dengan teman-teman terdekatmu!

 

Hiking

Nah, kalau olahraga ini mungkin biasanya lebih banyak digandrungi pria meski ada juga wanita yang menyukainya. Kamu yang memilih olahraga ini bisa sekaligus mengendalikan berat badan dan meningkatkan kesehatan mental. Saat hiking, kulit akan sering terpapar sinar matahari. Jadi, pastikan kamu selalu menyiapkan lotion sunscreen agar kesehatan kulit tetap terjaga.

 

Pilihlah Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ untuk menjaga dan melembapkan dari paparan sinar matahari. Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ akan memberikan perlindungan maksimal terhadap UVA dan UVB, extra moisturizing, dan vitamin E dan Aloe Vera guna menjaga kelembapan alami kulit selama olahraga outdoor. Jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali setiap 3-4 jam untuk perlindungan maksimal. Jadi, jenis olahraga outdoor mana nih yang ingin kamu lakukan?