Perlukah Memakai Sunscreen Meski di Rumah Aja?

Perlukah Memakai Sunscreen Meski di Rumah Aja?

Sunscreen menjadi salah satu produk perawatan kulit yang penting untuk dimiliki. Benda berguna ini bisa dibilang wajib dipakai sebelum keluar rumah. Manfaatnya, untuk menghindari risiko terjadinya kerusakan kulit akibat papar sinar matahari atau ultraviolet (UV). Tapi karena masa pandemi, kita lebih sering di rumah, banyak mengabaikan penggunaan sunscreen yang masih termasuk penting, lho. Nah, jadi bagaimana ya penggunaan sunscreen semestinya? Apakah hanya digunakan ketika kita ingin keluar saja? Perlukah memakainya saat di ruangan tertutup? Begini penjelasannya SolFriend.

 

Selama di Rumah, Tetap Butuh Sunscreen Tidak, Ya?

Seringkah kamu melewatkan penggunaan sunscreen ketika cuaca sedang mendung atau tidak tampak cerah karena sinar matahari? Atau karena Pandemi sehingga di rumah saja, membuat kamu sering mengabaikan penggunaan sunscreen? Padahal, pemakaian sunscreen tetap harus dilakukan meski seharian di dalam ruangan, lho. Alasannya, sinar UV tetap bisa masuk ke dalam ruangan entah itu dari sela-sela kaca, pintu, maupun jendela. Tak hanya itu, sinar UV, baik UVA maupun UVB bisa membawa efek yang buruk untuk kulit. Ini karena, pancaran sinar UVA ternyata bisa menembus masuk ke dalam ruangan lewat kaca walaupun cuaca sedang mendung.

 

Bila penggunaan sunscreen kamu abaikan, bisa menyebabkan penuaan kulit SolFriend. Misalnya seperti, mempercepat munculnya keriput, flek hitam karena hiperpigmentasi, dan lain sebagainya. Nah, kalau efek yang ditimbulkan dari paparan sinar UVB tak separah sinar UVA SolFriend! Tapi, sinar UVB adalah penyebab utama kulit terbakar atau sunburn. Maka dari itu, guna mencegah kemungkinan buruk dari kedua sinar UV itu pakailah sunscreen ya walau kamu berada di dalam rumah atau ruangan.

 

Cara Tepat Pakai Sunscreen ketika di Rumah

SolFriend, seperti apa nih cara kamu memakai sunscreen ketika di rumah aja? Ternyata cara memakai sunscreen tak sama, lho, walau hanya beda sedikit saja. Ketika kamu hendak pergi keluar rumah, sunscreen harus digunakan sekitar 15-30 menit sebelumnya. Jika hanya di rumah, kantor, atau dalam ruangan saja seharian, sunscreen bisa kamu pakai kapan saja. Kamu dianjurkan untuk memilih produk Parasol Sunscreen Lotion Whitener SPF 45+PA++ yang mampu melembapkan alami kulit meski seharian di rumah aja ruangan ber-AC. Ini karena produk Parasol SPF 45+PA++ memiliki vitamin E dan Aloe Vera. Di dalamnya juga terdapat collagen protect yang akan melawan radikal bebas sehingga menghambat penuaan kulit.  Kamu juga bisa mendapatkan perlindungan maksimal terhadap UVA dan UVB bila rutin memakai produk Parasol Sunscreen Lotion Whitener SPF 45+PA++.

Ingat, melindungi kulit dari paparan sinar UV merupakan salah satu cara utama untuk mencegahan penuaan dini dan kanker kulit. Pastikan kamu memilih produk sunscreen yang tepat seperti Parasol, ya.

 

Yuk, SolFriend mulai sekarang jangan malas untuk pakai sunscreen meski di rumah aja. Semua demi mengurangi risiko terjadinya kanker kulit atau masalah kulit lainnya!