5 Jenis Olahraga Simpel yang Bisa Dilakukan di Rumah

5 Jenis Olahraga Simpel yang Bisa Dilakukan di Rumah

Salah satu benteng untuk menghadapi virus corona dengan meningkatkan daya tahan tubuh, SolFriend. Olahraga secara teratur menjadi cara tepat dalam menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Namun, saat Pandemi ini dianjurkan untuk  melakukan olahraga di sekitar rumah atau bahkan di dalam rumah saja. Nah, berikut terdapat beberapa jenis olahraga yang bisa SolFriend lakukan yang tak harus memiliki peralatan tertentu:

  1. Yoga

Melakukan olahraga yoga sangat bermanfaat untuk perenggangan otak hingga membakar lemak. Bahkan, membuat kita lebih relaks, menjaga metabolisme, hingga meningkatkan energi. Sangat dianjurkan pula untuk melakukan yoga dengan menggunakan matras khusus yoga agar lebih nyaman ya SolFriend. Namun, meski olahraga tetap dilakukan di rumah kamu juga dianjurkan untuk menggunakan Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ sebelum berolahraga ya. Lotion sunscreen ini sangat berguna untuk menjaga kelembapan alami kulit, karena di dalamnya mengandung vitamin E dan aloe vera. Terlebih, seharian beraktivitas di dalam rumah juga rentan membuat kulit kering.

 

  1. Senam aerobik

Jenis olahraga selanjutnya yakni senam aerobik. Kamu bisa melakukan gerakan seperti zumba atau senam pada umumnya. Gerakan ini juga bisa membuat tubuhmu lebih bugar, berkeringat, sirkulasi darah lancar, bahkan mampu meredakan stress ketika pandemi.

 

  1. Berjalan

Bila bosan melakukan olahraga terus di dalam rumah, sesekali SolFriend bisa melakukan olahraga di sekitar rumah dengan berjalan santai. Banyak manfaat yang bisa didapat, seperti mampu menghilangkan stres, memperkuat otot, dan meningkatkan kebugaran kardiovaskular. Pada sebuah studi Mei 2018 di Behavioral Sciences, berjalan kaki akan membantumu dalam mengurangi kadar hormon kortisol terkai stress.

 

  1. Kardio

Saat pandemi, kita lebih sering melakukan aktivitas di rumah saja sehingga berat badan lebih mudah naik. Maka dari itu, dianjurkan untuk tetap melakukan melakukan olahraga kardio yang mampu membakar lemak paling efektif. Kardio dapat dilakukan dengan menggunakan treadmill, gowes di sepeda statis, atau dengan bantuan alat kardio lainnya.

 

  1. Push up

Bila kamu ingin melakukan olahraga di rumah tanpa menggunakan alat apapun, bisa mencoba push up. Tak hanya meningkatkan sistem daya tahan tubuh, olahraga push up juga  sangat berguna dalam memperkuat bagian tubuh tertentu seperti lengan, dada, dan tubuh bagian atas.

Jadi, olahraga manakah yang lebih kamu sukai SolFriend untuk dilakukan di rumah? Setelah berolahraga, kamu juga dianjurkan memakai Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25+ PA++ yang berbentuk spray praktis sangat berguna untuk menjaga kulit saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Di dalamnya, terdapat extra moisturizing, anti-wrinkle benefits, vitamin E dan aloe vera.