Work from Home Tetap Wajib Pakai Sunscreen?

Work from Home Tetap Wajib Pakai Sunscreen?

Jawabannya: YES!

 

Banyak yang beranggapan kalau berlindung di dalam ruangan selama masa work from home berarti bisa terbebas dari bahaya sinar UV yang dipancarkan oleh matahari. Tapi, hal itu nggak sepenuhnya benar. Selain sinar matahari, ternyata ada lagi penyebab risiko kerusakan kulit bisa terjadi, yaitu sinar dari gadget kamu, SolFriends!

 

Kebiasaan Baru Masa Pandemi

Di masa pandemi, kegiatan yang biasanya dilakukan di luar rumah jadi berpindah di rumah aja. Penyesuaian terhadap kenormalan baru ini tentunya juga membawa perubahan terhadap kebiasaan kamu, misalnya aja rutinitas sehari-hari. Dibandingkan biasanya, intensitas menggunakan laptop, HP, atau gadget lainnya jadi semakin tinggi karena hanya bisa bertatap muka via online. Nah, dengan munculnya kebiasaan baru dan semakin sering “berinteraksi” menggunakan HP atau laptop untuk bekerja, bahkan smart TV untuk menemani saat olahraga ternyata juga bisa meningkatkan risiko kerusakan kulit. Bagaimana itu bisa terjadi?

 

Paparan Blue Light

Barang yang kamu gunakan sehari-hari, seperti HP, laptop, hingga TV memancarkan sinar biru atau blue light. Paparan blue light dalam jangka waktu yang lama dan nggak terkontrol ternyata berpotensi merusak kulit kamu karena menimbulkan radikal bebas, seperti halnya sinar UV. Nah, kalau sudah terpapar begitu lama, hal ini akan jadi penyebab kulit mudah stres sehingga muncul tanda penuaan dini, seperti kerutan halus atau bintik hitam.

 

Baca juga: Perlukah Memakai Sunscreen Meski di Rumah Aja?

 

Lindungi Kulit dengan Sunscreen!

Jika kamu bisa menurunkan risiko paparan sinar UV, kamu juga bisa melindungi kulit dari bahaya blue light dengan sunscreen, kok! Pilih sunscreen seperti Parasol Sunscreen Lotion with Skin Whitener SPF 45 PA++ dengan kandungan titanium dioxide yang efektif menangkal paparan blue light dari gadget-mu, serta Niacinamide (B3) , Vitamin E dan Aloe Extract yang akan menutrisi kulitmu. Gampang, kan?

 

Gimana, SolFriends? Nggak mau lagi, kan, buat skip pakai sunscreen walaupun di rumah saja? Yuk, tetap gunakan Parasol Sunscreen Lotion with Skin Whitener SPF 45 PA++ setiap hari walau di rumah aja dan aplikasikan berulang setiap 2 jam sekali, ya. Beraktivitas di rumah tetap jalan, kulit tetap terlindungi!