Kulit Glowing VS Oily: Perbedaan dan Tips Perawatan Tepat

Kulit Glowing VS Oily: Perbedaan dan Tips Perawatan Tepat

Salah satu definisi kulit cantik itu adalah kulit yang glowing, yaitu bersinar dan terlihat sehat dan segar. Tapi, ternyata ada juga yang salah paham tentang istilah “glowing” ini dan menyamakannya dengan kulit berminyak. Walaupun serupa, kulit glowing VS oily merupakan dua hal yang jauh berbeda. Kira-kira apa saja bedanya dan bagaimana cara mendapatkan kulit glowing, ya? Yuk, simak di bawah ini!

 

Kulit Glowing VS Oily

Jika dilihat sekilas, kulit glowing dan oily memang nampak mirip. Tapi, kamu bisa melihat perbedaannya dari complexion, yaitu warna kulit merata, tekstur halus, dan juga terlihat tidak kusam. Nah, kalau kulit berminyak umumnya memiliki beberapa bagian yang terlihat jauh lebih oily, seperti hidung atau dahi. Selain itu, kulit oily bukan hanya disebabkan oleh hormon, tapi juga penggunaan produk perawatan kulit yang salah. Tapi, yang paling jelas terlihat adalah kulit dengan glow alami tetap terlihat matte namun memantulkan cahaya saat terkena sinar, enggak terlihat “basah” seperti halnya kulit oily, Solfriends!

 

Bagaimana supaya kulit glowing?

Banyak cara buat mendapatkan kulit glowing seperti yang kamu inginkan. Tapi ada beberapa cara simpel, nih, yang bisa kamu lakukan sehari-hari, misalnya:

 

  1. Tepat pilih produk perawatan kulit

Kulit yang glowing merupakan perpaduan seimbang antara kadar air dan minyak di kulitmu. Nah, rahasia untuk menjaganya tetap balance adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Mulai dari membersihkan kulit, pastikan kamu menggunakan face cleanser yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah itu, gunakan toner yang berfungsi menyeimbangkan pH kulit setelah dibersihkan. Lalu, baru kamu bisa gunakan rangkaian perawatan lain, seperti serum, essence, moisturizer, hingga face mask.

 

  1. Jangan skip sunscreen!

Apa hubungannya sunscreen dan wajah glowing? Seperti yang kamu tahu, paparan sinar UV yang berlebihan bisa merusak lapisan kulit. Mulai dari kulit kering, berkerut, hingga muncul noda hitam. Nah, efek buruk ini tentunya bikin kulit kamu enggak glowing! Makanya kamu tetap perlu perlindungan sunscreen yang dapat menjaga kulit dari bahaya sinar UV di mana pun kamu berada.

 

Supaya rencana punya kulit glowing tetap lancar, gunakan Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ dengan Vitamin E dan Aloe Vera, ya! Selain melindungi dari UVA dan UVB, kulit juga terjaga kelembapannya dengan kandungan extra moisturizing yang bisa membantu mengontrol produksi minyak alami pada kulit. Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion juga aman banget digunakan setiap hari karena mengandung Titanium dioxide yang ramah bagi kulit serta merupakan sunscreen water-based yang enggak menyumbat pori-pori (non-comedogenic), SolFriends!

 

  1. Exfoliate your skin

Melakukan rangkaian perawatan kulit dan menggunakan sunscreen sebagai pelindung dari sinar UV sudah dilakukan, tapi ada yang sering kelupaan, nih: Exfoliating! Mengangkat sel kulit mati jadi kegiatan rutin yang sudah harus kamu lakukan. Penumpukan sel-sel kulit mati bisa menutup glow alami kulit yang sudah kamu rawat sedemikian rupa. Tumpukan sel kulit mati ini seperti bagian luar jendela rumahmu. Walaupun terlihat bening, tapi sebenarnya ada lapisan debu tipis yang menghalangi pandangan. Begitu juga dengan kulitmu, exfoliating perlu dilakukan setidaknya seminggu sekali untuk mengangkat lapisan kulit mati dan unveiling your glowing skin!

 

  1. Olahraga teratur

Bergerak dan mengeluarkan keringat setiap hari dengan berolahraga bisa membantumu untuk mendapatkan kulit yang glowing. Dengan olahraga, peredaran darah jadi lebih lancar sehingga membuat kulit lebih sehat, improving complexity, serta memancarkan kecantikan alami dari dalam. Selalu sempatkan dirimu untuk melakukan olahraga minimal 30 menit sehari dan coba lakukan selama dua minggu penuh. Bukan hanya membuat kulit tampak segar, tubuh juga jadi lebih sehat dan pastinya semangat untuk menjalani hari!

 

  1. Minum air putih dan atur makanan

Cara klasik tapi works every time! Kulit dan tubuhmu sebagian besar terdiri dari air, jadi enggak aneh lagi kalau minum air putih minimal 8 gelas sehari punya peran besar bagi kulit glowing-mu. Selain itu, asupan makanan juga berpengaruh, SolFriends! Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin baik untuk kulit, seperti wortel, tomat, bayam, kacang-kacangan, salmon atau ikan berlemak lainnya. Pilih juga susu atau produk olahan susu yang rendah lemak.

 

Bagaimana, SolFriends? Enggak lagi bingung soal kulit glowing VS oily lagi, kan? Mendapatkan kulit glowing enggak sesulit yang kamu pikirkan, bukan? Pastikan selalu jaga kesehatan kulit dengan Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ dan juga lakukan tips-tips di atas, ya. Good luck!