Lawan Penuaan Dini dengan 5 Langkah Anti Aging yang Simpel!

Lawan Penuaan Dini dengan 5 Langkah Anti Aging yang Simpel!

Tahukah kamu, SolFriends? Tanda-tanda penuaan dini ternyata bisa muncul tanpa kamu sadari sebelumnya, lho! Penuaan dini tak hanya ditandai oleh kerutan yang mulai terlihat di permukaan kulit, tapi ada beberapa hal yang juga menjadi awal dari kulit semakin menua. Walaupun penuaan lambat laun akan terjadi, tapi kamu bisa, kok, memperlambat hal tersebut dengan beberapa cara di bawah ini!

 

  1. Mulai dari dalam tubuh

Perlindungan kulit tak hanya dari luar, namun dari dalam juga sama pentingnya. Dengan memastikan bahwa kamu mendapatkan cukup nutrisi dari makanan dan suplemen multivitamin, maka tak hanya membantu kesehatan tubuh, tapi juga memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Misalnya, cukupi nutrisi dengan mengonsumsi makanan anti aging alami yang kaya akan protein, omega-3, likopen, serta vitamin C, D, E, K, seperti tomat, ikan salmon, kacang-kacangan, oatmeal, bayam, atau brokoli.

 

  1. Bersihkan kulit dengan lembut

Menggosok kulit terlalu kencang dapat mengiritasi kulit dan hal itu bisa mempercepat proses penuaan kulit. Membersihkan kulit dengan lembut juga dapat membantu menghilangkan kotoran, make up, atau polusi tanpa merusak kulit sehatmu. Selain itu, pastikan untuk membersihkan kulit setidaknya dua kali sehari, terutama jika berkeringat setelah seharian beraktivitas agar terhindar dari iritasi.

 

  1. Lakukan olahraga rutin

Olahraga dapat membantu kelancaran peredaran darah dan menjadi salah satu kegiatan yang memiliki efek serupa dengan perawatan anti aging. Berolahraga juga berfungsi meningkatkan sistem imun agar dapat memerangi radikal bebas yang buruk bagi kulitmu.

 

  1. Gunakan sunscreen

Ternyata, kulit lebih cepat menua karena paparan sinar matahari yang menyebabkan beberapa masalah, seperti bintik hitam, keriput, inflamasi atau hiperpigmentasi, kulit kering dan gatal, SolFriends! Sebagai langkah awal perawatan anti aging, jangan lupa selalu gunakan sunscreen dari Parasol yang juga mengandung moisturizer. Dengan penggunaan sunscreen sehari-hari, kulit jadi ekstra terlindungi dari risiko paparan sinar UV penyebab penuaan dini. Tak hanya membantu melindungi, Parasol Sunscreen Lotion with Whitener SPF 45 PA++juga mengandung anti aging properties dan anti wrinkle benefits yang cocok untuk menjaga kulit awet muda lebih lama.

 

  1. Meditasi

Tingkat stres yang tinggi juga merupakan penyebab penuaan dini pada kulit, SolFriends! Dengan meditasi, kamu bisa menenangkan diri dan membantu menjernihkan pikiran setelah beraktivitas, baik itu bekerja atau sekolah.

 

Itulah beberapa hal yang bisa membantu kamu untuk melawan penuaan dini dan wajib masuk dalam anti aging routine kamu! Selain cara di atas, apa lagi yang biasa kamu lakukan untuk menjaga kulit awet muda dan tak tampak keriput?