4 Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

4 Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

Kamu yang punya kulit berjerawat pastinya ekstra hati-hati dalam memilih produk untuk kulit, terutama sunscreen, bukan? Banyak yang berpikir bahwa menggunakan sunscreen dapat memperburuk kondisi kulit berjerawat, padahal sebaliknya! Kulit berjerawat juga membutuhkan perlindungan dari bahaya sinar UV yang bisa memperburuk kondisi kulitmu. Untuk itu, kamu perlu banget teliti dalam memilih sunscreen untuk kulit berjerawat! Apa saja yang harus kamu perhatikan, ya?

 

Pilih produk bebas minyak dan non comedogenic

Untuk penggunaan harian, pilih sunscreen yang bebas minyak. Lalu, pastikan juga bahwa produk sunscreen untuk kulit berjerawat pilihanmu enggak mengandung bahan yang bisa menyumbat pori-pori. Biasanya, akan ada tulisan “non comedogenic” di kemasannya, SolFriends!

 

Pastikan dapat melindungi dari UVA dan UVB

Cek label kemasan sunscreen untuk kulit berjerawat pilihan kamu dan pastikan produk tersebut bisa melindungi dari paparan sinar UVA dan UVB seperti Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++. Dengan perlindungan maksimal terhadap UVA dan UVB, risiko kulit berjerawat terkena masalah kulit karena paparan sinar matahari berlebih akan berkurang. Selain itu, dilengkapi pula dengan Vitamin E dan aloe vera untuk menjaga kelembapan alami kulit.

 

Pilih produk yang cepat menyerap

Kulit berjerawat cenderung berminyak dan dapat membuat kulit terasa berat saat memakai tambahan sunscreen di samping skin care harian. Oleh karena itu, bagi yang memiliki kulit berjerawat, menggunakan sunscreen yang cepat menyerap dapat membuat pemakaian harian lebih nyaman.

 

Pilih sunscreen yang mengandung bahan ini!

Bahan titanium dioxide atau zinc oxide yang terkandung dalam sunscreen merupakan dua bahan aktif yang enggak mengiritasi kulit dibanding bahan lainnya. Pastinya enggak mau kulit berjerawatmu tambah iritasi, kan? Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ juga mengandung bahan aktif ini, kok! Jadi, kamu enggak perlu lagi repot cari-cari sunscreen untuk kulit berjerawat!

 

Nah, sekarang udah enggak bingung lagi buat memilih sunscreen terutama bagi kamu yang punya kulit berjerawat, kan? Bagi kamu yang menggunakan produk acne treatment, bisa juga menggunakan sunscreen, kok! Pastikan untuk menggunakan produk acne treatment kamu minimal 20 menit atau hingga menyerap sempurna. Lalu, kamu bisa mengaplikasikan Parasol Moisturizing Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ setelahnya, deh!