Tips Kulit Cerah di Bawah Matahari yang Praktis dan Bebas Ribet

Tips Kulit Cerah di Bawah Matahari yang Praktis dan Bebas Ribet

Bermusuhan sama sinar matahari dan anti banget buat keluar rumah untuk sekadar olahraga ringan karena takut kulit jadi gelap? Tenang, SolFriends! Dengan perlindungan yang tepat, kulitmu bisa tetap tampak cerah dan juga terhindar dari bahaya sinar UV. Agar penampilan tetap sempurna, bebas belang, dan bisa tetap tersenyum walau berada di bawah teriknya sinar matahari, cek tips kulit cerah di bawah matahari ini, yuk!

 

Gunakan baju lengan panjang

Seperti halnya menggunakan payung untuk melindungi dari hujan, menggunakan baju lengan panjang juga sama fungsinya saat kamu berada di bawah sinar matahari langsung. Pakaian dapat mencegah sinar matahari untuk bersentuhan langsung dengan kulit yang lebih berbahaya dibanding tanpa perlindungan sama sekali. Sebaiknya, gunakan pakaian dengan serat yang rapat serta berwarna cerah supaya bisa mengurangi paparan sinar matahari ke kulit.

 

Hindari waktu dan tempat tertentu

Semakin siang, matahari semakin terik dan menghasilkan sinar UV yang juga lebih kuat. Sebaiknya, hindari beraktivitas terlalu lama di bawah sinar matahari pada jam 10 pagi hingga 4 sore. Selain jam, dataran tinggi, lebih dekat dengan garis ekuator, atau permukaan salju, es, air, pasir, atau beton lebih dapat memantulkan sinar UV sehingga bisa menyebabkan kulit menjadi lebih gelap, bahkan sunburn.

 

Pakai topi dan kacamata hitam

Menggunakan topi atau kacamata hitam bukan sekadar style, tapi juga bisa melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari. Topi yang lebar dapat menghalau sinar UV langsung ke kulit wajah, sedangkan kacamata hitam bisa melindungi mata dan kulit di sekitar mata yang lebih sensitif agar tak mudah timbul kerutan halus.

 

Sunscreen

Selain beberapa tips kulit cerah di bawah matahari yang sudah disebutkan, ada satu hal lagi yang paling efektif dalam menjaga kulit agar tidak terbakar sinar matahari. Menggunakan sunscreen merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan karena mengandung bahan aktif untuk mencegah sinar UV masuk ke dalam kulit dan merusaknya. Untuk perlindungan harian, gunakan produk Parasol Sunscreen yang memiliki beberapa varian dengan tingkat perlindungan hingga SPF 45. Untuk tips kulit cerah di bawah matahari, kamu bisa gunakan Parasol Sunscreen Lotion with Whitener SPF 45 PA++ setiap hari. Mampu memberi perlindungan maksimal terhadap UVA dan UVB, mengandung Anti Aging Properties, extra moisturizer, anti-wrinkle benefits, Vitamin E dan Aloe Vera untuk melembapkan kulit, serta Collagen Protect untuk melawan radikal bebas karena sinar matahari dan berfungsi menghambat penuaan kulit.

 

Dengan tips kulit cerah di bawah matahari yang sudah disebutkan di atas, kamu tak perlu lagi khawatir soal kulit belang. Aplikasikan sunscreen setiap 2 jam dan pastikan untuk menggunakan pakaian yang bisa melindungi kulit dari sinar UV serta menghindari aktivitas luar ruangan pada jam-jam tertentu, ya, SolFriends!