Apakah Sunscreen Yang Kamu Gunakan Cocok Dengan Kulitmu? Ini Tandanya.

Apakah Sunscreen Yang Kamu Gunakan Cocok Dengan Kulitmu? Ini Tandanya.

Sunscreen merupakan produk skincare yang wajib kamu pakai jika memiliki rutinitas di luar ruangan. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari sinar UV, yang dapat mengakibatkan banyak masalah kulit, seperti kulit kusam, kulit kering, dan penuaan dini. Umumnya, sunscreen memiliki 4 jenis SPF (Sun Protection Factor), yaitu SPF 15, SPF 30, SPF 50, dan SPF 100. Memilih Sunscreen yang cocok dengan kulit, merupakan hal yang tricky karena tak semua kulit cocok dengan Sunscreen tertentu. Ada sebagian orang yang mempunyai kulit sensitif, dan ada juga yang memiliki kulit toleran dengan semua jenis sunscreen. Penasaran dengan tanda Sunscreen cocok untuk kulit? Yuk, kenali tandanya!

 

 

  • Kulit tidak iritasi, dan tidak terasa perih

 

Ini adalah gejala yang mudah dikenali dari cocok atau tidaknya penggunaan Sunscreen pada kulit. Produk yang digunakan pada kulit tidak lah boleh sampai menimbulkan gatal, perih, dan iritasi. Produk Sunscreen yang cocok justru akan meresap ke kulit dengan baik, dan tidak menimbulkan efek negatif.

 

 

  • Tidak menimbulkan jerawat

 

Penggunaan sunscreen berguna untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV, dan mencegah terjadinya wajah belang. Jika setelah pemakaian Sunscreen wajah malah timbul jerawat, maka sudah bisa dipastikan Sunscreen tersebut tidak cocok dengan kulit wajah kamu.

 

 

  • Kulit terasa halus

 

Selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, Sunscreen juga dapat menghaluskan kulit. Jika saat pemakaian Sunscreen pada jangka waktu tertentu malah membuat kulit kamu kering, dan mengelupas, segeralah mengganti Sunscreen yang sesuai dengan karakteristik kulit kamu.



 

  • Terasa ringan di wajah

 

Sunscreen yang cocok untuk kulit kamu adalah Sunscreen yang menyerap sempurna ke dalam kulit. Alhasil, Sunscreen akan terasa ringan di wajah, bukannya malah terasa tidak enak di kulit. Namun, hal ini juga bisa disesuaikan dengan karakteristik kulit wajah. Jika kulit wajah kamu berminyak, jangan gunakan Sunscreen yang terlalu kental. Begitu juga jika kulit wajah kamu kering, jangan gunakan Sunscreen dengan tekstur terlalu cair, atau Matte. Itu akan menyebabkan kulit wajah menjadi kurang melembapkan.

 

Jika bingung mencari Sunscreen yang cocok dengan kulitmu, kamu dapat menggunakan produk Sunscreen dari Parasol. Sunscreen Parasol ini cocok untuk semua kulit, dan punya berbagai macam pilihan SPF, untuk mendampingi aktivitas kamu di luar rumah. Sunscreen dari Parasol ini juga bisa dipakai di segala aktivitas. Kandungan Extra moisturizing, Aloe Vera, dan Vitamin E akan menjaga kelembapan alami kulit kamu, lho!