Yuk, Kenali 5 Tips Lari Untuk Pemula

Yuk, Kenali 5 Tips Lari Untuk Pemula

Olahraga lari merupakan olahraga yang cukup mudah untuk dilakukan. Karena, tak memerlukan persiapan khusus, atau alat khusus dalam menjalankannya. Olahraga lari pun bisa dilakukan di mana saja, dan kapan saja. Namun begitu, semua olahraga yang akan dilakukan selalu ada persiapan sebelum melakukannya, termasuk olahraga lari. Jika SolFriends masih pemula dan masih awam tentang olahraga lari, SolFriends bisa menyimak 5 tips ini!

 

 

  • Jangan lupa lakukan pemanasan

 

Setiap olahraga yang akan dilakukan, wajib melakukan pemanasan guna meregangkan otot-otot. Pemanasan juga berguna untuk meminimalisir risiko cedera yang terjadi saat sedang lari. Apalagi, jika SolFriends sudah lama tidak berolahraga, pemanasan sangat penting dilakukan. Agar tubuh lebih siap kembali beraktivitas fisik.

 

 

  • Pelan, tapi pasti

 

Salah satu penyebab tubuh mudah lelah pada saat lari, adalah tidak memulainya dengan berjalan. Tenaga yang terlalu diporsir di awal menyebabkan banyak tenaga yang terbuang, dan durasi lari menjadi sebentar. Untuk menghindari hal itu, SolFriends dapat memulai lari dengan berjalan. Ketika tubuh sudah mulai panas, dengan perlahan SolFriends dapat memulai lari-lari kecil. hingga dirasa tubuh sudah siap untuk lari.

 

 

  • Mengecek kondisi kesehatan

 

Salah satu fungsi olahraga adalah menjaga tubuh agar tetap bugar. Penting bagi SolFriends untuk mengecek kesehatan sebelum berolahraga lari. Jika tubuh sedang tidak fit, SolFriends dapat melakukannya di lain hari, ketika tubuh sudah kembali fit. Jangan dipaksakan, karena akan membuat kondisi tubuh semakin tidak fit.

 

 

  • Gunakan sepatu lari yang nyaman

 

Salah satu pendukung penting dalam olahraga lari adalah sepatu. Gunakan sepatu yang nyaman digunakan. Sehingga, tak menghambat gerak pada saat lari. Sepatu lari yang nyaman juga meminimalisir risiko terjadinya cedera, sehingga SolFriends dapat berolahraga lari dengan tenang.

 

 

  • Pakai Sunscreen agar kulit tidak belang

 

Cuaca panas yang akhir-akhir ini kerap terjadi, membuat kulit lebih rentan terkena sinar UV. Untuk itu, SolFriends dapat menggunakan Parasol Sunscreen with Whitener SPF 45++ agar mendapat perlindungan lebih dari sinar UV. Parasol Sunscreen juga cocok untuk semua kulit. Jadi, SolFriends bisa berolahraga lari dengan tenang, tanpa takut kulit menjadi belang.



Olahraga memang telah menjadi bagian dari hidup. Kita dianjurkan berolahraga minimal 30 menit sehari, agar tubuh tetap terjaga kebugarannya. Olahraga yang dilakukan pun tidak usah yang berat, dan ribet. Yang penting, ada cukup kalori yang terbakar. Apapun olahraganya, jangan lupa bawa Parasol, ya!