Mau Staycation Bareng Sahabat? Ini Dia Tips Staycation Hemat Budget

Mau Staycation Bareng Sahabat? Ini Dia Tips Staycation Hemat Budget



Selepas masa pandemi, tren liburan Staycation kini tengah menjamur di mana-mana. Staycation adalah konsep baru liburan yang menawarkan pengalaman seru bersama orang-orang terdekat. Konsep liburan ini bisa dilakukan oleh orang-orang sibuk, yang menginginkan liburan Short Escape. Tentunya, dalam menentukan lokasi Staycation, diperlukan perhitungan matang soal budget yang akan dikeluarkan. Agar tak kehilangan keseruan Staycation bareng sahabat, mari simak tips staycation hemat budget di bawah ini.

 

 

  • Hindari liburan pada saat Peak Season

 

Pada saat Peak Season seperti akhir tahun, hari raya keagamaan, atau hari libur sekolah, permintaan kamar penginapan akan meningkat drastis. Otomatis, jika permintaan tinggi, maka harga penginapan akan melambung tinggi. Pilihlah waktu liburan Low Season, agar budget yang dikeluarkan bisa lebih murah, ketimbang Peak Season.

 

 

  • Jangan malu untuk patungan

 

Patungan bisa menjadi solusi menghemat budget ketika Staycation bersama sahabat. Patungan juga terasa lebih adil, agar semuanya mendapatkan keseruan bersama. SolFriends dapat patungan untuk biaya penginapan, biaya akomodasi, ataupun biaya makan selama di luar penginapan.

 

 

  • Cari penginapan dengan paket sarapan

 

Saat mencari penginapan untuk Staycation, usahakan pilih penginapan yang menyediakan sarapan gratis. Selain untuk menghemat budget, memilih penginapan yang menyediakan sarapan gratis juga akan menambah pengalaman baru bagi SolFriends, tentang cita rasa makanan khas di daerah penginapan tersebut. Selain itu, akan lebih praktis karena tak perlu lagi repot-repot membeli sarapan ke luar penginapan.

 

 

  • Pilih penginapan yang tidak jauh dari lokasi wisata

 

Memilih penginapan yang tidak jauh dari lokasi wisata juga bisa menjadi cara untuk menghemat biaya akomodasi. Jadi, SolFriends tak perlu lagi mengeluarkan biaya lebih untuk akomodasi. Cukup dengan berjalan kaki untuk menuju lokasi wisata. Walau mungkin kamar penginapan akan lebih mahal, karena letaknya yang strategis dengan lokasi wisata. 

 

 

  • Manfaatkan promo

 

Pada waktu Low Season, banyak penginapan yang menyediakan promo menarik. SolFriends dapat menentukan agenda pada Low Season agar menghemat budget untuk Staycation. Dengan begitu, SolFriends dapat mengalokasikan budget yang tadinya untuk penginapan, menjadi keperluan lain, misalnya biaya akomodasi atau makan.

 

Menghabiskan waktu bersama sahabat dengan liburan Staycation, akan menambah kedekatan antara SolFriends dan sahabat. Oh iya, jangan lupa bawa sunscreen Parasol untuk menjaga kulitmu agar tetap terjaga selama beraktivitas di luar.