5 Barang Penting yang Wajib Bawa Ketika New Normal

5 Barang Penting yang Wajib Bawa Ketika New Normal

Pada masa pandemi COVID-19 ini, Indonesia masih terus menganjurkan gaya hidup “New Normal”. Beberapa perusahaan sudah meminta karyawannya untuk kembali bekerja di kantor dengan beberapa peraturan baru. Nah, sebelum melakukan rutinitas seperti biasanya, ada berbagai persiapan yang perlu kamu perhatikan guna meminimalisir penyebaran virus Corona:

 

  1. Bawa Hand sanitizer

Hand sanitizer wajib kamu bawa, ya, ketika kembali rutin melakukan kegiatan di luar. Hand sanitizer sangat diperlukan jika kamu tidak menemukan tempat cuci tangan. Hand sanitizer berbasis alkohol dengan minimal 60% dipercaya lebih efektif dalam membutuh kuman dan juga mirkoorganisme berbahaya pada tangan termasuk pencegahan virus corona, lho.

 

  1. Bisa Gunakan Face shield

Jika kamu biasa menggunakan transportasi umum, juga dianjurkan untuk menggunakan face shield ya. Fungsinya dapat melindungi mata dari penyebaran virus corona maupun partikel berbahaya lainnya. Dilansir dari laman Kompas Lifestyle, COVID-19 umumnya menyebar melalui tetesan (droplets) yang keluar dari mulut atau hidung seseorang. Face shield diyakini dapat mencegah tetasan tersebut ke wajah seseorang karena sudah terkena material plastik terlebih dahulu.

 

  1. Memakai topi atau bawa helm sendiri

Apakah kamu pengguna ojek online? Jika iya, dianjurkan untuk memakai topi dan/atau membawa helm sendiri. Meskipun kecil, potensi virus corona bertahan di rambut akan selalu ada. Oleh sebab itu, kamu bisa melindunginya dengan menggunakan topi. Dengan demikian, bisa mencegah kamu menyentuh rambut ketika beraktivitas di luar rumah. Kemudian, gantilah setiap dua atau tiga kali sehari topimu guna menjaga kebersihannya.

 

  1. Bawalah peralatan makan

Kamu perlu membawa perlatan makan sendiri, seperti sendok, garpu, dan tempat makan. Penggunaan peralatan makan ini bisa meminimalisir penyebaran virus corona yang dapat menempel pada permukaan benda tersebut selama berhari-hari.

 

  1. Jangan lupakan sunscreen

Kulitmu, akan lebih sering terpapar sinar matahari dan debu saat kembali melakukan rutinitas sehari-hari. Jika tidak dirawat saat “New Normal”, kulit akan terlihat kusam dan kering. Nah, agar kesehatan kulitmu tetap terjaga ketika bekerja kembali sediakanlah selalu Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25 + PA ++. Mengapa? Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25+ PA++ merupakan sunscreen berbentuk spray praktis untuk menjaga kulit ketika beraktivitas. Ini membuat kamu tak repot harus pakai ulang di tengah aktivitas yang padat. Ada pula kandungan vitamin E dan aloe vera, anti-wrinkle benefits yang mampu melindungi dari UVA dan UVB. Lebih praktis dan banyak manfaatnya ya!

 

Tetap jaga kesehatan saat menjalankan kegiatan di “New Normal” ya, SolFriends. Pastikan kamu membawa beberapa barang di atas agar aman tidak terpapar virus corona.