Apa Perbedaan Cewe Mamba, Cewe Kue, Cewe Bumi?? Kamu Tipe Cewe Yang Mana?

Apa Perbedaan Cewe Mamba, Cewe Kue, Cewe Bumi?? Kamu Tipe Cewe Yang Mana?

Baru-baru ini, dunia maya sedang ramai dengan istilah baru yaitu ‘cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi’. Istilah ini, pertama kali diviralkan oleh content creator TikTok dengan nama akun @javamassi. Ketiga istilah ini dilakukan untuk mengkategorikan gaya berpakaian dengan ciri khas tertentu. Nah, agar kamu tidak ketinggalan tren fashion yang viral di TikTok ini, kita coba yuk cari tahu apa sih perbedaan antara cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi!

Cewek kue

Kue yang dimaksud dalam istilah 'cewek kue' bukan berarti cewek yang hobi ngemil kue ya. Namun, cewek ini dikenal dengan cewek yang memilih busana atau gaya berpakaian yang serba cerah dan mencolok. Mereka suka memadupadankan warna dalam berbusana. Tidak hanya warna-warni, tim cewek kue  juga suka bermain tabrak warna yang terbilang berani.

Biasanya cewek kue akan menggunakan outfit dengan warna-warna terang, seperti oren, pink, hijau neon, hijau stabilo, ungu, kuning, merah, dan masih banyak lagi. Selain warnanya, cewek kue juga sering menggunakan beberapa aksesoris yang melengkapi outfitnya seperti menggunakan tas kecil, topi, kacamata, serta aksesoris lainnya yang berwarna-warni. Sehingga, cewek jenis ini sering mencuri perhatian banyak orang ketika melihatnya.

Cewek mamba

Kebalikan dari cewek kue, cewek mamba identik dengan pakaian effortless yang didominasi warna hitam. Istilah cewek mamba ini pun diambil dari bahasa gaul 'black mamba' yang berarti perempuan yang gemar tampil serba hitam.

Cewek mamba juga lekat dengan gaya gothic, lengkap dengan riasan smokey eyes, sepatu boots, tas hitam, kacamata hitam, dan aksesori bernuansa edgy. Mereka juga sering diasosiasikan dengan musik rock yang dikenal keras. Ketika mengenakan busana serba hitam, ada kesan 'boyish', minimalis, dan simpel.

Cewek bumi

Istilah terakhir yang sedang viral adalah 'Cewek bumi' yang artinya cewek yang suka menggunakan pakaian dengan warna bumi (earth tone) seperti cokelat, abu-abu, krem, hijau tua, teracota, maupun oranye. Warna-warna bumi tersebut biasanya dipadukan dengan warna netral seperti hitam dan putih.

Penampilan cewek bumi biasanya akan memberikan kesan kalem yang elegan dan paling cocok buat kamu yang ingin tampil modis, tetapi tidak ingin terlalu mencolok.

Itu dia perbedaan antara cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi yang harus kamu ketahui. Nah, kira-kira, kamu termasuk ke jenis cewek yang mana?

Nah, apapun gaya kamu, baik cewek kue, mamba, atau bumi, pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen dari Parasol yang akan melindungi kamu dari paparan sinar matahari yang bisa membuatmu belang ketika menggunakan baju bergaya kue, mamba, atau bumi.

Dengan Parasol, kamu bisa melindungi kulit dan membantu kulit tampak cerah. Kandungan ekstrak Aloe Vera dan Vitamin E didalamnya juga dapat membantu menjaga kelembaban kulitmu. Jadi, pastikan kamu menggunakan Parasol sebelum beraktivitas ya!